Produsen Seni Ukir Logam Melayani Pelanggan Kota Bengkulu

Produsen Seni Ukir Logam Melayani Pelanggan Kota Bengkulu . Desa Tumang, Boyolali-Jawa Tengah posisinya diapit kaki gunung Merapi and Merbabu yang terkenal itu. Desa Tumang tsb diketahui sbg sentra pengusaha seni tembaga. Estetika ukir kerajinan berbahan logam kuningan sudah mendarah daging pd orang Tumang, Boyolali-Jawa Tengah. Beberapa saudara Cepogo-Boyolali membangun bisnis rumahan kerajinan tembaga buat dijual ke berbagai konsumen. Keahlian mengukir tembaga didapati secara turun-temurun dari pendahulunya. Banyak yang menjelaskan bahwa orang Tumang memulai bisnis kerajinannya dengan hanya menghasilkan alat perkakas rumah tangga diantaranya alat menanak nasi, panci, ceret, & lain-lain namun sekarang ini sudah bertolak ke kerajinan logam kuningan buat keperluan interior cafe, rumah, & lainnya.





Seni ukir tembaga & kuningan di desa Tumang, Boyolali-Jawa Tengah, kini, mulai memberi harapan dengan meningkatnya jumlah permintaan, baik permintaan nasional atau internasional. Usaha kerajinan ukir tembaga semakin berkembang cepat. Banyak permintaan berdatangan dari berbagai wilayah di NKRI & luar negeri. Pesanan kerajinan logam kuningan bertambah begitu signifikan ini karena oleh banyak faktor, diantaranya adalah adanya teknologi website. Dg adanya teknologi internet maka mau memudahkan para ahli kerajinan tembaga buat mempromosikan kerajinan tembaganya ke semua wilayah & berbagai negara. Teknologi internet sangat memudahkan para ahli kerajinan tembaga. Salah satu ahli kerajinan tembaga yang tertolong adalah AA Gallery. Masa Ini AA Gallery dapat mempromosikan produk kerajinan kuningan ke pekanbaru. Nggak hanya tsb saja, AA Gallery juga mempromosikan produk kerajinan tembaga ke batam.


Contoh Seni Kuningan adalah lampu gantung, relief, bowl, lampu dinding, lampu meja, logo, ornamen masjid, bak mandi, & lainnya. Pelanggan juga dapat memesan kerajinan logam sesuai dengan keinginannya. Mereka bisa memiliki design pribadi AA Gallery yang mengerjakannya.


Mgkn saja banyak yang ingin tahu harga kerajinan logam tembaga tsb. Harga kerajinan logam sangat beraneka ragam namun AA Gallery mau berusaha memberikan harga yang pas. Harga kerajinan logam disebabkan oleh banyak faktor. Banyak hal sbb ini adalah lebih dari satu faktor yang menyebabkan harga kerajinan tembaga : kualiti bahan kerajinan, besaran kerajinan tembaga ( bertambah besar besaran kerajinan tembaga tentunya harganya bertambah tinggi karena bahan baku yang dimanfaatkan jg banyak, demikian juga sebaliknya bertambah mungil tentunya harganya semakin murah karena bahan yang dimanfaatkan semakin sedikit), level kesulitan produksi ( bertambah sulit maka bertambah tinggi harganya, demikian juga sebaliknya bertambah gampang, harga juga semakin murah), kuantitas ( bertambah banyak permintaan tentunya juga murah), jika permintaan dari wilayah lain di luar Tumang tentunya secara otomatis dikenai ongkir.

Permasalahan para ahli kerajinan logam tembaga tdk sedikit. Kondisi ekonomi yang tdk stabil dapat memengaruhi banyaknya permintaan. Harga bahan baku juga memengaruhi harga kerajinan logam tembaga. Disaat harga lempengan tembaga mahal maka harga kerajinan logam tembaga akan mahal. Problem lainnya, ahli Cepogo-Jawa Tengah masih pada bahan baku dari luar wilayah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga mau berdampak pada harga kerajinan tembaga. Namun selama konsumen dapat mendapatkan harga yang sudah diambil pengrajin tembaga maka ahli tembaga dapat eksis meskipun minim untung. Oleh karena tsb, pengusaha kerajinan tembaga selalu bermimpi stabilitas ekonomi selalu stabil shngg tdk mengganggu bisnis bisnis kerajinan logam tembaga.

Sebagai pengusaha kerajinan logam tembaga harus kreatif & harus menyesuaikan keinginan pasar. Sekarang ini AA Gallery tdk hanya mendapatkan permintaan kerajinan logam tembaga yang dibutuhkan buat keperluan hiasan hotel tapi sudah merambah pd produksi kubah masjid. Sehubungan kubah masjid biasanya ukurannya besar maka harga kubah masjid juga terbilang besar. Mengenai design kubah dapat mengikuti kemauan konsumen.

Pada bulan Ferbuari 2018 yang lalu, Islamic Center Padang Panjang sudah diresmikan. Salah satu hal yang keren adalah AA Gallery mendapatkan kepercayaan buat menghasilkan & memasang kubah masjid tembaga untuk Masjid di Islamic Center tsb. Kubah masjid tembaga yang AA Gallery selesaikan tdk hanya satu saja akan tetapi banyak.

Islamic Center tsb sudah dibuka secara resmi oleh Bapak Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Sejak diresmikannya Islamic Center tsb maka selanjutnya mjd sentra kegiatan & ibadah umat Islam di Sumatera Barat. Masjid tsb mjd kebanggaan bagi masyarakat Sumatera Barat.

Setelah berpengalaman semenjak thn 1990-an, sekarang ini AA Gallery meningkat percaya diri untuk mendapatkan permintaan kerajinan tembaga dari kendari. Dengan modal pengalaman berpuluh tahun thn membuat seni kuningan, AA Gallery bertambah tahu metode untuk menghasilkan seni kuningan yang berkualitas & cocok yang diinginkan oleh seluruh konsumen. Berkaitan dengan harga, AA Gallery berprinsip walaupun untung sedikit yang penting konsumen puas.

Share on Google Plus

About arisnb

Arisnbw adalah Aris Nurbawani, bukan yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.