Pengusaha Kerajinan Tembaga Melayani Pasar Kota Kediri

Pengusaha Kerajinan Tembaga Melayani Pasar Kota Kediri . Kampung Tumang, Boyolali-Jateng lokasinya diapit lereng gunung Merapi and Merbabu yg termahsyur . Kampung Tumang tersebut dikenal sebagai sentra ahli kerajinan kuningan. Keindahan tempa kerajinan berbahan logam telah mendarah daging pada masyarakat Tumang, Boyolali-Jateng. Banyak keluarga Jawa Tengah membangun bisnis di rumah kerajinan logam buat dipasarkan ke beragam konsumen. Keahlian mengukir logam didapati secara turun-temurun dari kakek-neneknya. Banyak yg bercerita bahwa masyarakat Tumang mengawali bisnis kerajinannya dg cuma membuat alat kebutuhan rumah tangga misalnya dandang, panci, baskom, & lainnya namun kini telah beralih ke kerajinan logam buat kebutuhan dekorasi restoran, gedung, & lain.





Kerajinan ukir tembaga & kuningan di desa Tumang, Boyolali-Jateng, akhir-akhir ini, mulai memberi harapan dg naiknya pesanan, baik pesanan lokal maupun manca negara. Bisnis kerajinan ukir kuningan selalu berkembang cepat. Banyak pesanan berdatangan dari beragam daerah di Negeri Kita & manca negara. Permintaan kerajinan tembaga mengalami penambahan begitu signifikan ini dikarenakan oleh banyak parameter, diantaranya adalah hadirnya teknologi website. Dg hadirnya teknologi internet maka akan memudahkan para perajin kerajinan logam buat mengenalkan kerajinan kuningannya ke semua daerah & manca negara. Teknologi internet memudahkan para perajin kerajinan logam. Salah satu perajin kerajinan logam yg terbantu adalah AA Gallery. Masa Ini AA Gallery dapat mengenalkan produk kerajinan tembaga ke solo. Nggak cuma itu saja, AA Gallery juga mengenalkan produk kerajinan tembaga ke binjai.


Contoh Kerajinan Logam Tembaga adalah robyong, relief, lampu stand, lampu dinding, logo, kubah masjid, bak mandi, & lainnya. Konsumen juga dapat memesan kerajinan logam sesuai dg kemauannya. Mereka dpt punya rancangan sendiri setelah itu AA Gallery yg membuatnya.


Mungkin sahaja banyak yg bertanya-tanya harga kerajinan logam kuningan itu. Harga kerajinan logam beragam namun AA Gallery akan berusaha menawarkan harga yg kompetitif. Harga kerajinan logam ditentukan oleh banyak parameter. Antara lain ini adalah lebih dari satu parameter yg memengaruhi harga kerajinan tembaga : kualiti bahan kerajinan, besarnya kerajinan tembaga ( semakin besar besarnya kerajinan tembaga tentunya harganya semakin tinggi dikarenakan bahan baku yg dipakai bertambah banyak, demikian juga sebaliknya semakin kecil tentunya harganya juga murah dikarenakan bahan yg dipakai juga sedikit), tingkat kerumitan produksi ( semakin rumit maka semakin tinggi harganya, demikian juga sebaliknya semakin gampang, harganya juga juga murah), kuantitas ( semakin banyak pesanan tentunya semakin murah), untuk pesanan dari daerah lain di luar Tumang tentunya auto dikenai ongkir.

Kendala para industri kerajinan logam kuningan tidak sedikit. Stabilitas ekonomi yg tidak stabil dapat memengaruhi banyaknya pesanan. Harga bahan baku juga memengaruhi harga kerajinan logam kuningan. Ketika harga lempengan logam mahal maka harga kerajinan logam kuningan akan mahal. Permasalahan lain, industri Jawa Tengah masih pada bahan baku dari luar daerah Tumang sehingga ketersediaan pasokan bahan baku dari luar juga akan berdampak pada harga kerajinan tembaga. Walaupun Demikian selama pelanggan dapat menerima harga yg telah ditetapkan pengrajin tembaga maka industri tembaga dapat eksis walau demikian minim untung. Oleh dikarenakan itu, produsen kerajinan tembaga tetap menginginkan kondisi ekonomi tetap stabil sehingga tidak mengganggu bisnis bisnis kerajinan logam kuningan.

Sebagai produsen kerajinan logam kuningan diwajibkan inovatif & diwajibkan menyesuaikan permintaan pasar. Kini AA Gallery tidak cuma menerima pesanan kerajinan logam kuningan yg dibutuhkan buat kebutuhan eksterior rumah tapi telah merambah pada projek kubah masjid. Mengingat kubah masjid umumnya berukuran besar maka nilai projek kubah masjid juga bernilai besar. Mengenai ukiran kubah dapat menyesuaikan keinginan pelanggan.

Pd bulan Ferbuari 2018 yg lalu, Islamic Center Padang Panjang telah dibuka. Salah satu hal yg membanggakan adalah AA Gallery menerima kepercayaan buat membuat & memasang kubah masjid tembaga pada Masjid di Islamic Center itu. Kubah masjid tembaga yg AA Gallery selesaikan tidak cuma satu sahaja melainkan banyak.

Islamic Center di Padang Panjang itu telah dibuka secara resmi oleh Bapak Zulkifli Hasan ketua MPR Indonesia pada waktu itu. Semenjak diresmikannya Islamic Center di Padang Panjang itu maka setelah itu mjd sentra aktivitas & ibadah bagi umat Islam di Padang Panjang. Masjid itu mjd kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.

Setelah berpengalaman semenjak thn 1990-an, kini AA Gallery meningkat percaya diri untuk menerima pesanan kerajinan tembaga dari palembang. Dengan modal pengalaman berpuluh tahun thn memproduksi kerajinan logam, AA Gallery semakin paham cara guna membuat kerajinan logam yg ber-quality & sesuai yg diinginkan oleh seluruh pelanggan. Berhubungan dengan harga, AA Gallery berprinsip walau laba sedikit yg penting pelanggan terpuaskan.

Share on Google Plus

About arisnb

Arisnbw adalah Aris Nurbawani, bukan yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.