Arsenal Menjuarai Piala FA 2013/2014 Secara Dramatis

Selebrasi Gol Arsenal
Arsene Wenger mungkin menjadi pelatih yang paling bahagia minggu ini karena setelah 8 tahun puasa gelar bersama Arsenal akhirnya mampu terobati setelah Arsenal mampu menaklukan Hull City dengan skor 3-2. Pertandingan Arsenal Vs Hull City pada final piala FA kali ini memang cukup dramatis. Arsenal terlebih dahulu tertinggal dibabak pertama dengan skor 1-2. Beruntung akhirnya dibabak kedua mampu menyamakan kedudukan lewat Laurent Koscielny dimenit 71 dan akhirnya pertandingan tetap bertahan dengan skor 2-2 hingga akhir babak kedua.

Arsenal Vs Hull City akhirnya harus menjalani laga dibabak tambahan. Di babak pertama perpanjangan waktu, Arsenal dan juga Hull City belum mampu mencetak gol sama sekali. Di menit 108, akhirnya Aaron Ramsey membuat Arsenal unggul menjadi 3-2 dan itu merupakan gol yang mengakhiri puasa gelar Arsenal setelah 8 tahun. Raihan gelar piala FA Arsenal ini akhirnya menyamai rekor Manchester United di era Sir Alex Ferguson.

Memang semenjak kembalinya Oezil dan Ramsey permainan Arsenal semakin meningkat. Di Liga Primer Inggris pada musim 2013/2014 awalnya Arsenal juga difavoritkan juara karena diparuh musim Arsenal menjadi juara klasmen liga primer Inggris, namun sayang diparuh kedua mereka harus kehilangan Oezil dan Ramsey karena cidera, sehingga performa mereka harus turun dan akhirnya gelar juara harus mereka relakan kepada Manchester City.

Hull City memang harus diberi apresiasi karena penampilannya cukup bagus hingga membuat Arsenal cukup kewalahan. Hull City telah membuat Arsene Wenger was-was, karena terkait masa depan Arsene Wenger. Dengan perolehan gelar piala FA kali ini mungkin akan mengamankan posisi Arsene Wenger sebagai pelatih Arsenal, apalagi Arsene Wenger masih mampu membawa Arsenal lolos ke Liga Champion musim depan. Memang Arsenal sebenarnya tim papan atas, cuma mereka kurang beruntung dan kalah modal dengan tim lainnya semisal Man City dan Chelsea yang ditopang dana cukup besar.

Arsenal memang terkenal dengan kebijakannya yang lebih mengutamakan pemain dari lulusan akademi Arsenal daripada membeli pemain dari luar. Baru musim 2013/2014 kemaren Arsenal akhirnya membeli pemain Jerman Mesut Oezil dari tim Real Madrid. Tidak sia-sia memang, dengan pembelian Oezil akhirnya mereka mampu meraih gelar Piala FA musim ini.

Selamat Arsenal !

====
Sumber gambar: http://www.arsenal.com
Silahkan baca tulisan motivasi dan bisnis tentang : Cipto Junaedy
Share on Google Plus

About arisnb

Arisnbw adalah Aris Nurbawani, bukan yang lain.