Juara Liga Champions 2015, FC Barcelona Raih Treble Winner

Juara Liga Champions 2015, FC Barcelona Raih Treble Winner. FC Barcelona berhasil menjuarai Liga Spanyol 2014/2015, Piala Raja Spanyol (Copa del Rey) 2015, dan Liga Champions 2015. Luis Enrique mungkin menjadi orang yang paling bahagia hari ini karena telah berhasil membawa FC Barcelona Raih Treble Winner di musim pertama kepelatihannya bersama FC Barcelona. Sebelumnya banyak pihak yang meragukan Luis Enrique, namun kini dia telah membalikan keraguan para pecinta sepakbola. Mungkin setelah ini orang akan menyejajarkan Luis Enrique dengan pelatih seperti Pep Guardiola, Sir Alex Ferguson, dan Jose Mourinho karena keberhasilannya membawa FC Barcelona Raih Treble Winner, namun konsistensinya perlu di uji untuk beberapa tahun di masa yang akan datang.
sumber: http://www.fifa.com
FC Barcelona akhirnya berhasil memenangkan partai final Liga Champions melawan Juventus di Olympiastadion Berlin, Minggu 7 Juni 2015 dini hari WIB. Akhirnya FC Barcelona berhasil meraih juara Liga Champion untuk yang kelima kalinya dengan skor 3-1.

Adalah Ivan Rakitic, Suarez, dan Neymar yang berhasil menjebol gawang Juventus. Sejak awal Barcelona memang menguasai pertandingan dan pertandingan baru memasuki menit ketiga, Barcelona berhasil membuka keunggulan atas Juventus lewat gol Ivan Rakitic.

Di babak kedua akhirnya Juventus berhasil membalas gol Barcelona tepatnya di menit 55, melalui gol oleh Alvaro Morata. Gol berawal dari sepakan Tevez dari tengah kotak penalti yang ditepis oleh Marc-Andre ter Stegen. Morata yang berdiam diri di depan mulut gawang dan tidak terkawal akhirnya berhasil menceploskan bola ke gawang FC Barcelona. Skor 1-1 membuat pertandingan semakin panas.

Di menit 68 gol dari Luis Suarez yang memanfaatkan bola reborn hasil tepisan Buffon atas bola sepakan Messi membuat keunggulan Barcelona. Di menit 71 Neymar berhasil menceploskan bola ke gawang Juventus, namun sayang gol dianulir wasit karena sundulan bolanya sebelum masuk ke gawang mengenai tangannya. Akhirnya di akhir injury time pada waktu tambahan Neymar bisa membobol gawang Juventus. Barcelona akhirnya meraih juara Liga Champions 2015 kelima setelah menalukkan Juventus dengan skor 3-1.

Susunan pemain
FC Barcelona : 1-Marc-Andre ter Stegen; 22-Daniel Alves, 3-Gerard Pique, 14-Javier Mascherano, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (Jeremy Mathieu '91), 5-Sergio Busquets, 8-Andres Iniesta (Xavi Hernandez ’77); 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez (Pedro Rodriguez '94), 11-Neymar

Juventus : 1-Gianluigi Buffon; 26-Stephan Lichtsteiner, 15-Andrea Barzagli, 19-Leonardo Bonucci, 33-Patrice Evra (Kingsley Coman ’89); 6-Paul Pogba, 21-Andrea Pirlo, 8-Claudio Machisio; 23-Arturo Vidal (Roberto Pereyra ’79); 10-Carlos Tevez, 9-Alvaro Morata (Fernando Llorente ’84)
Share on Google Plus

About arisnb

Arisnbw adalah Aris Nurbawani, bukan yang lain.