Barcelona Juara Liga Spanyol 2014-2015

Akhirnya Barcelona Juara Liga Spanyol 2014-2015 setelah bersaing ketat dengan Real Madrid dan Atletico Madrid. Dari hasil kompetisi Liga Spanyol 2014-2015 saya tidak banyak memberikan komentar namun saya akan berusaha untuk menilai 3 tim teratas.

Barcelona memang berubah menakutkan kembali sejak di komandoi oleh Luis Enrique. Luis Enrique memang sebelumnya bisa dikatakan diragukan bisa menyamai Pep Guardiola atau Tito Vilanova, namun nyatanya di musim pertamanya menangani Barcelona langsung bisa membawa Barcelona menjadi kampium di Liga Spanyol, dan bahkan kini Barcelona sedang menyiapkan laga final Liga Champions. Selain tangan dingin Luis Enrique, Barcelona juga sangat dahsyat dengan striker mereka trio MSN ( Messi, Suarez, dan Neymar). MSN bisa saya katakan sangat kompak dalam menjalani setiap laga, mereka saling mengisi satu sama lainnya.

Real Madrid sebagai musuh abadi Barcelona sebenarnya tidak kalah jauh performanya terbukti mereka hanya terpaut 2 poin dari Barcelona. Namun ada hal yang disayangkan dan mungkin ini menjadi salah satu kegagalan Real Madrid yaitu ketiga pemain depan mereka trio Ronaldo, Benzema, dan G. Bale kurang maksimal untuk saling mengisi diantara mereka. Mereka lebih mementingkan prestasi pribadi ketimbang tim, mereka kurang kompak dan merasa ingin menunjukan eksistensi masing-masing. Inilah perkiraan saya kenapa Real Madrid gagal meraih gelar satupun di musim 2014/2015 ini.

Atletico Madrid memang telah gagal mempertahankan gelar juara Liga Spanyol. Namun saya memaklumi Atletico Madrid pada musim ini kehilangan pilar utama yang sangat vital musim ini yaitu : kiper utama Courtosis yang kembali ke Chelsea, dan juga mesin gol Atletico Madrid Diego Costa yang menyeberang ke Chelsea. Anda bisa membayangkan 2 pilar utama mereka hilang sedangkan lawan mereka semakin kuat. Terbukti 2 pilar tersebut juga berhasil membawa Chelsea meraih Juara Liga Primer Inggris 2014-2015 di musim pertama mereka bermain untuk Chelsea.

Ya saya kira itu saja sedikit review saya untuk 3 tim teratas pemenang Liga Spanyol 2014-2015, dan berikut ini adalah data lebih lengkapnya :


Fans Barcelona layak Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com !
Share on Google Plus

About arisnb

Arisnbw adalah Aris Nurbawani, bukan yang lain.