Penyebab Timbulnya Penyakit (Opini)

Ini hanya sebuah opini/pendapat yang masih perlu di uji akan kebenarannya oleh para dokter dan dokter peneliti.

Sebuah penyakit secara umum dapat timbul karena dipengaruhi oleh :pola makan/minuman (konsumsi) seseorang, pemanfaatan energi dalam tubuh, pikiran seseorang, dan terkena sesuatu yang sifatnya menyerang daya tahan tubuh.

  1. pola makan/minum seseorang. Setiap segala sesuatu tidak boleh berlebihan demikian juga dalam hal makan/minuman (konsumsi). pola makan/minum yang berlebihan dapat menyebabkan kegemukan dan kelebihan lemak dalam tubuh. kelebihan lemak jahat dapat menyebabkan penyakit. pola makan/minum pada umumnya memberikan efek jangka panjang. Seperti makan/minuman (konsumsi) makanan mengandung gula dalam jangka waktu yang lama akan menyebabkan diabetes, konsumsi rokok dapat menyebabkan penyakit paru, makan-makanan bergaram yang berlebihan dalam jangka waktu lama dapat menyebabkan tekanan darah tinggi, minum yang terlalu banyak dapat menyebabkan gagal jantung, minum yang selalu kurang dapat menyebabkan kesehatan ginjal demikian juga minuman berkarbonasi, dan masih banyak lagi.
  2. pemanfaatan energi dalam tubuh. Setelah kita mengkonsumsi makan/minuman, maka jangan sampai energi yang dihasilkan jangan sampai disimpan saja karena bisa menimbulkan penyakit. Gunakanlah energi tersebut untuk ibadah, untuk bekerja dan minimal untuk olahraga. Setiap kita makan/minum jangan sampai hanya untuk pemuasan nafsu lapar, akan tetapi konversikan energi hasil makan/minum untuk kegiatan yang positif.
  3. pikiran seseorang. Berpikir adalah sudah menjadi ciri khas manusia sebagai makhluk hidup yang dikarunia oleh Allah SWT berupa akal. Penggunaan akal yang benar akan meningkatkan derajat manusia, namun penggunaan yang salah juga dapat membuat manusia celaka. Berpikirlah yang positif dan tetaplah mengambakan diri kepada Allah Swt agar akal/pikiran dapat bermanfaat. Berpikir dengan meninggalkan Allah Swt akan menjadikan penyakit bagi manusia. Percayalah bahwa setiap masalah pasti ada solusinya, jangan terlalu sombong dipikirkan tanpa mengikutsertakan Allah didalamnya. Penyakit stroke, dan jantung juga sangat dipengaruhi oleh pikiran disamping juga dipengaruhi oleh makanan/minuman. Maka saat ini mulai terkenal ilmu psikologi kesehatan, dimana dalam penyembuhan seseorang dari suatu penyakit tidak hanya dilakukan dengan metode penyembuhan secara fisik saja akan tetapi memadukan dengan menyembuhkan psikologis pasien. Tapi dari pengalaman pribadi dari pengamatan di sebuah rumah sakit, psikologis kesehatan ini tidak begitu diterapkan, yang lebih sering adalah penyembuhan secara fisik saja padahal menyembuhkan secara psikologis sangat membantu untuk menyembuhkan secara fisiknya.
  4. terkena sesuatu yang sifatnya menyerang daya tahan tubuh. Ini tidak perlu penjelasan lebih jauh, pada intinya daya tahan tubuh yang terserang sesuatu dan tidak dapat mempertahankan diri maka sakitlah manusi tersebut. Contohnya terkena racun mematikan, terserang/tertular virus, dll.

Demikian sekilas opini atau pendapat, mudah-mudahan suatu saat ada peneliti yang dapat membuktikan kebenaran atau kesalahan akan opini/pendapat saya tersebut.

---
Rekomendasi artikel yang bisa anda baca kali ini : Sambut Brazil 2014 dan juga artikel n Alfamart official partner merchandise FIFA piala dunia Brazil 2014
Share on Google Plus

About arisnb

Arisnbw adalah Aris Nurbawani, bukan yang lain.