Aspire s3: Ultrabook kali pertama acer

Tulisan dibawah ini mau mengulas sekilas tentang Aspire s3: Ultrabook kali pertama acer, dan semisal kalian ingin tahu, maka ini sesuai untuk dipahami, sebab kalian tak pernah bisa mengatakan apa yang kalian tak memahami berhubungan dengan Aspire s3: Ultrabook kali pertama acer.

Masa ini eranya Laptop Ultrabook . Dunia mobile computing segera perubahan dengan munculnya genre hot itu . sesudah notebook dan laptop , kini hadirlah Laptop Ultrabook . acer tentu saja tetap berada di depan dengan menyediakan salah satu Laptop Ultrabook kali pertama di dunia , aspire s3 , yang diluncurkan akhir oktober 2011 . Laptop Ultrabook yang mendapatkan ces innovations 2012 design and engineering award honoree for featherweight Laptop Ultrabook itu , tersedia di jaringan retail acer mulai dari Rp 7 juta-an .

Ingin tahu lebih rinci mengenai aspire s3 dan kehandalan ?

apa itu Laptop Ultrabook?

Laptop Ultrabook yaitu sebuah genre hot yang mau segera membanjiri pasaran . idenya yaitu mengkombinasikan kenyamanan pemanfaatan sebuah tablet dengan kemampuan produktivitas dari sebuah laptop yang bertenaga . dimensi yang tipis , bobot ringan , instant on (langsung siap pakai waktu dinyalakan) , dan daya tahan baterai dalam kondisi standby yaitu hal yang diidamkan dari sebuah tablet . mau namun , kurangnya kemampuan produktivitas dari sebuah tablet menjadikannya kurang handal waktu diajak bekerja berat . mayoritas aspek inilah yang digabung dalam sebuah Laptop Ultrabook .

pada dasarnya Laptop Ultrabook mau punya banyak aspek antara lain ini: dimensi tipis , di bawah 20 mm pada sisi paling tebalnya ringan instant on , menjadikannya siap pakai dalam hitungan banyak detik saja sesudah dinyalakan memanfaatkan prosesor intel core i3 , i5 , atau i7 generasi kedua (sandy bridge) jenis ulv (ultra low voltage) yang menjadikannya punya performa tinggi dengan daya tahan baterai minimum 5 pukul waktu dimanfaatkan beraktivitas .

aspire s3: Laptop Ultrabook dengan kelebihan tersendiri

jika standar sebuah Laptop Ultrabook telah terlihat menawan , anda mau lebih tertarik dengan aspire s3 . Ultrabook Notebook Tipis Harga Murah Terbaik yang satu ini punya beragam kelebihan yang menjadikannya beda dari Laptop Ultrabook standar , bahkan dibandingkan dengan banyak Laptop Ultrabook yang belum diluncurkan .

spesifikasi Laptop Ultrabook acer aspire s3:
prosesor: 2nd-generation core i3 , i5 , i7 ultra-low voltage cpu
layar: 13 .3-inch hd led , 1366 x 768
konektor: 2x usb 2 .0 , hdmi-out port
storage: hybrid 320 gb hdd + 20 gb ssd (sebagai cache drive)
card reader: mendukung sd card dan multimediacards
webcam: integrated acer crystal eye 1 .3mp camera and microphone
konektivitas: acer invilink nplify 802 .11 b/g/n wi-fi certified , bluetooth 4 .0 + hsr
audio: dolby home theater v4 , combo audio jack
os: windows 7 home premium
bodi: magnesium-aluminum alloy chassis and a lid with a fingerprint-free metal finish
keyboard: full-size acer finetip chiclet keyboard

Dimensi dan desain

Dimensi acer aspire s3 termasuk jauh lebih tipis dibandingkan acuan dasar sebuah Laptop Ultrabook . acer aspire s3 punya ketebalan tinggal 13mm di sisi depan dan tinggal 17mm di sisi paling tebalnya (belakang) . Berat Laptop Ultrabook dengan layar 13 .3” ini juga tinggal berkisar 1,35kg . Ini maknanya acer aspire s3 punya berat yang serupa dengan sebuah netbook 10” dan ketebalan yang tidak beda jauh dengan sebuah tablet pc .

Tampilan tipis dan ringan pada acer aspire s3 ini tidak dilengkapi dengan pengecilan komponen saran (pointing device dan keyboard) . anda bisa tetap menikmati keyboard chiclet berukuran normal dan pointing device (touch pad) dengan permukaan luas . touchpad yang dimanfaatkan pada acer aspire s3 benar-benar berukuran besar dengan tampilan minimalis . anda tidak mau mencapai tombol buat klik kanan dan kiri . “klik kiri” bisa dilakukan dengan menekan touchpad sedikit lebih dalam . sementara “klik kanan” dilakukan dengan menekan sudut kanan bawah dari touch pad ini lebih dalam . sebuah penataan yang memungkinkan permukaan touchpad berukuran besar dengan kenyaman pakai optimal.

instant-on dan instant connect

berakhirlah telah masa di mana umum tetap melakukan shutdown notebook buat mengirit baterai . waktu memanfaatkan Laptop Ultrabook , anda tidak perlu mematikan mayoritas aplikasi waktu menyudahi sebuah sesi pemanfaatan . anda cukup menutup Laptop Ultrabook saja dan menghinakan proses sleep bekerja . waktu Laptop Ultrabook diaktifkan , dalam hitungan banyak detik saja , windows telah langsung hidup dan mayoritas aplikasi langsung bisa dimanfaatkan .

fitur instant-on pada acer aspire s3 mau beda dengan standar sebuah Laptop Ultrabook . apabila Laptop Ultrabook pada umumnya menjalankan proses instant-on waktu tombol power (atau tombol keyboard lainnya) ditekan , aspire s3 mau langsung hidup waktu anda membukanya (lid activated) . satu hal sering yang unik dari acer aspire s3 yaitu instant connect . acer instant connect memungkinkan aspire s3 mengakses internet tinggal dalam 2 .5 detik , atau 4 kali lebih cepat dari portable pc pada umumnya , sehingga bisa mengurangi waktu tunggu dan pengguna bisa segera bekerja ataupun menikmati hiburan . jadi , disamping langsung hidup , aplikasi langsung siap sedia dimanfaatkan , konektivitas jaringan pun telah langsung bisa dimanfaatkan . baik buat pengguna pc yang aktivitasnya cukup dinamis .

daya kekuatan baterai

daya kekuatan baterai aceraspire s3 termasuk hemat , karena teknologi green instant on , di mana jika unit tidak ada aktivitas sesudah 480 menit , maka ia bisa punya stand by time sampai dengan 50 hari . cukup menguntungkan bagi penggunanya , tidak perlu pusing-pusing mencari posisi duduk di ruang pertemuan yang dekat dengan power listrik .

desain unibody pada acer aspire s3 benar-benar tidak mengizinkan anda mengganti pribadi baterainya . mau namun , dengan daya kekuatan baterai yang cukup baik (hingga 6 pukul buat versi harddisk dan 7 pukul buat versi ssd) , rasanya anda benar-benar tidak mau membutuhkan baterai cadangan . harus diingat , dikarenakan memanfaatkan metode instant-on , anda tidak perlu melakukan proses shut-down . anda cukup menutup Laptop Ultrabook ini dan membiarkannya masuk ke dalam fase sleep yang mau mempertahankan daya baterai sampai dengan puluhan hari .

proses instant-on juga mau mengirit pemanfaatan baterai , dikarenakan sistem tidak perlu lewat proses startup yang lama dan menguras daya . sementara itu , metode pengisian baterai pada notebook acer yang terkenal efektif dan ramah atas baterai juga diimplementasikan pada aspire s3 . hal ini yang menjamin integritas baterai dalam jangka waktu yang panjang .

prosesor dan kinerja

prosesor yang dimanfaatkan acer aspire s3 yaitu intel core i3 , i5 , atau i7 ultra low voltage generasi kedua (sandy bridge) . performa yang ditawarkannya tidak jauh beda dibandingkan core i3 , i5 , atau i7 generasi kedua versi mobile (untuk notebook) . hal ini dikarenakan proses fabrikasi 32nm dan arsitektur sandy bridge yang telah cukup efisien dalam menyuguhkan performa tinggi . disamping itu , tersedianya vga intel hd teraktual di dalam prosesor ini mau menjadikannya bisa menjalankan film full hd (bahkan banyak film sekaligus) dengan tidak sulit . bahkan , banyak game 3d mainstream bisa dimainkan dengan sistem vga ini .

storage: 2 pilihan cerdik

sarana penyimpanan (storage) acer aspire s3 pun termasuk unik .ada dua pilihan yang ada: ssd atau harddisk . buat versi ssd , telah tentu kinerjanya tinggi dan proses instant-on menjadi hal yang cukup wajar . buat versi harddisk (320gb) , acer aspire s3 sebenarnya juga memanfaatkan ssd 20gb yang dimanfaatkan buat meningkatkan kinerja storage secara keseluruhan . instant-on menjadi cukup cepat dengan adanya ssd tambahan ini . sementara , kinerja sistem secara keseluruhan , juga meningkat dikarenakan ssd itu dimanfaatkan buat cache utama dalam proses baca-tulis . metode yang sama telah diimplementasikan pada sistem desktop berbasis sandybridge dengan chipset termodern , yang mengakibatkan peningkatan kinerja storage secara signifikan .

speaker

notebook kecil umumnya punya speaker kecil . efeknya , jangankan berbicara soal kualitas suara , buat mendengarkan suara yang dihasilkan saja sudah cukup susah dikarenakan speaker kurang nyaring . hal ini tidak ditemui pada acer aspire s3 . tata suara dolby telah melengkapi sound system-nya . kelantangan speaker pun tinggal bisa ditandingi banyak notebook pc berukuran besar . intinya , pengguna acer aspire s3 tidak mau membutuhkan speaker portabel buat menaikan volume suara speaker-nya .

test kinerja

sebagai wakil dari segala test kinerja yang dianggap dipercaya oleh bermacam institusi IT dan para produsen , saya memanfaatkan sysmark 2007 sebagai acuan . program ini yaitu perpaduan dari aneka jenis software yang publik dimanfaatkan mirip microsoft office dan beragam program produk adobe . buat test itu , Laptop Ultrabook acer aspire s3 yang dimanfaatkan yaitu varian core i5 dengan harddisk 320gb .

skor sysmark 2007 yang cukup tinggi ini menjadikan aspire s3 seakan tidak memanfaatkan sebuah prosesor ulv . performa aspire s3 dengan core i5 ulv generasi kedua ini benar-benar bisa diandalkan buat pekerjaan berat sekalipun .

test daya kekuatan baterai dengan mobilemark 2007

benchmark suite ini yaitu perpaduan yang mirip dengan sysmark 2007 . tinggal saja , software ini telah diatur sedemikian rupa buat melakukan simulasi pekerjaan sehari-hari secara tetap sampai dengan baterai terkuras habis . buat pengujian ini , Laptop Ultrabook aspire s3 yang dimanfaatkan yaitu varian core i5 dengan harddisk 320gb .

dari hasil test mobilemark 2007 , acer aspire s3 bisa bertahan nyala 355 menit atau hampir 6 pukul . dengan kemampuan ini , dikombinasikan dengan instant-on dan daya tahan baterai dalam kondisi sleep yang begitu panjang , acer aspire s3 layak menjadi sahabat anda di perjalanan . tentu saja , pengalaman anda dengan daya tahan baterai bisa bervariasi , bergantung pada pola pemakaian . dalam kondisi pemanfaatan aplikasi yang lebih ringan , anda bisa saja memperoleh daya tahan baterai yang lebih lama .

test kinerja video dan game

memutar video fullhd tetap saya ujikan , meski dengan pemanfaatan intel hd3000 pada prosesornya , aspire s3 seharusnya tidak mau mengalami masalah maknanya . dalam pengujian , disamping saya bisa memperhatikan bahwa video fullhd bisa diputar dengan tidak sulit , pemanfaatan prosesor pun termasuk amat rendah .

untuk game , walaupun Laptop Ultrabook tidak dirancang buat berperan game , saya tetap mencobanya . banyak game 3d mainstream mirip fifa , pes , dan starcraft tetap bisa dimainkan dengan cukup mulus dengan Laptop Ultrabook ini . hasil yang menggembirakan , mengingat dimensi kecil jarang ada yang dirancang buat bisa dimanfaatkan berperan game .

tentu saja , dengan acer aspire s3 anda juga bisa memainkan social games mirip yang terdapat di facebook dan bahkan game yang ada dalam appup .com . jadi , apabila anda mau mengisi waktu luang waktu menunggu sahabat atau customer di sebuah café , arahkan saja browser ke facebook dan lanjutkan petualangan anda dengan acer aspire s3 .

Laptop Ultrabook aspire s3: cepat , kapasitas besar , dan terjangkau

lupakan mayoritas spesifikasi dan hasil pengujian di atas dan gunakan Laptop Ultrabook ini dalam keseharian anda . hasilnya , anda mau memperoleh perpaduan yang unik antara kenyamanan pakai tablet dan kemampuan produktivitas yang tinggi . acer aspire s3 mau langsung hidup dan siap pakai , kapan pun anda membutuhkannya , nyaris tanpa waktu tunggu . hal ini mau begitu membahagiakan apabila anda sedangkan berada di depan klien yang menantikan presentasi anda , bukan?

sementara itu , waktu hendak diperlakukan sebagai sebuah kuda beban , acer aspire s3 dengan performanya mau bisa membahagiakan seorang desainer yang sedangkan bekerja di luar ruangan . software pengolah gambar terberat waktu ini pun mau bisa dimanfaatkan dengan cukup nyaman . bila perlu , anda bahkan bisa merevisi atau mengkonversi video dengan cepat! mayoritas ini berkat tersedianya kemampuan dasar dari prosesor sandybridge kelas atas .

jadi , andaikan anda menginginkan gampangnya dan kenyamanan sebuah tablet dengan kinerja sebuah laptop kelas atas , Laptop Ultrabook acer aspire s3 yaitu pilihan yang paling baik . anda tidak perlu sering membawa sebuah notebook dan tablet pc buat mendapatkan kelebihan dari keduanya .


Apakah sesudah memahami ulasan Aspire s3: Ultrabook kali pertama acer tsb kalian sudah mendapatkan sangat banyak pemahaman ? Cukup dengan memerlukan tak banyak waktu untuk memahami informasi Aspire s3: Ultrabook kali pertama acer kan ?
Share on Google Plus

About arisnb

Arisnbw adalah Aris Nurbawani, bukan yang lain.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.